Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - virtual umrah 3d



Seorang putri adalah amanah dari Pencipta Alam Semesta dan setiap orang tua ada darma untuk membela|memelihara|mengasuh|mengurus|menjaga|menyelenggarakan} dan mendidik anak semenjak dari lahir sampai mereka dewasa. Cara memelihara setiap orang tua pun berbeza dari satu dan yang lainya. Tapi memiliki bocah yang soleh, pandai dan juga sehat merupakan dambaan semua ayah bunda.

Kesolehan yang orang tua dambakan tentu tidak lepas dari cara gimana ibu bapak mendidik putra sejak dini. Sebagai orang tua, memperkenalkan dan mengajarkan ibadah kepada putra sebaiknya dikerjakan dengan keadaan yang sifatnya positif dan mengasikkan. Ibadah shalat, puasa, wakaf, bahkan umrah harus mulai diperkenalkan mulai ketika usia dini. Biasanya, di memasuki tiga tahun seorang putra berada di tahap memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. pada melihat hal-hal baru, anak pasti menanyakannya. andaikan diajarkan sesuatu, otaknya mudah mencerna. Di sinilah kesempatan para ayah bunda untuk mengenalkan ibadah umroh kepada putra.

Cara yang sangat jitu untuk mengenalkan ibadah kepada putra merupakan dengan memberi contoh langsung. For example, pada ingin mengajari putra Ibadah shalat, maka ibu bapak diharapkan sanggup Ibadah salat di tempat yang terlihat oleh putri, atau juga bisa mengajak bocah untuk bersama-sama Ibadah salat berjamaah di mesjid. bila ibu bapak membaca Al-Quran sebaiknya dilaksanakan di dekat anak, agar putri terbiasa dengan bacaan ayat suci Al-Quran dan masih sangat banyak hal-hal kecil lainnya yang bisa dikerjakan.

ibadah umrah dan haji adalah salah satu ibadah yang juga perlu untuk diperkenalkan pada putra. Si kecil paling tidak mulai mengenal Masjidil Haram yang menjadi kiblatnya umat islam awal salat, pengorbanan Nabi Ismail AS pada akan disembelih oleh Nabi Ibrahim AS, lahirnya air zam-zam di {telapak kaki|telapak|kaki] Nabi Ismail AS dan lain sebagainya. Hal-hal itu kuasa diajarkan melalui banyak media seperti dongeng, gambar, video, bahkan yang paling afdhal merupakan dengan mengajak putri untuk sanggup berkunjung langsung ke Baitullah untuk ibadah umrah. Menanamkan motivasi guna menunaikan ibadah haji dan ibadah umroh pada putra dipercaya mampu membentuk kualitas menjadi manusia yang bertaqwa dan kelak akan cinta pada agamanya meskipun menurut kesepakatan ulama tidak ada kefardhuan untuk menunaikan ibadah umroh bagi bocah yang belum akil baligh.

Dengan mengajak putri ibadah umroh bersama kuasa menjadi proses belajar bersama antara ibu bapak dan putra. anak tentu akan belajar banyak dan memiliki berbagai pengalaman berharga selama perjalanan ke Mekkah semenjak dari proses taya-jawab antar anggota keluarga, berbicara bersama orang baru, berdamai dengan tantangan perjalanan, latihan kesabaran, dsb.

Disamping itu, putra juga secara tidak langsung bisa mengkaji sejarah peradaban islam. anak sanggup mengamati ketangguhan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Ketabahan Siti Hajar berlari-lari mencari sumber air untuk putranya Ismail kecil. Juga Ketabahan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat berjuang untuk menegakkan panji islam. Pengorbanan dan Kehebatan para Nabi dan sahabatnya menjadi teladan yang baik bagi bocah.

Yang paling penting untuk diingat juga adalah, banyak ibu bapak yang menunda membawa putra ke Baitullah dengan alasan takut sibuk dan menganggap anak juga belum mengerti apa-apa. Tapi pernahkah terlintas dalam sanubari Anda bahwa umur itu tidak ada yang tahu. Bisa saja besok, atau bahkan hari ini Anda bisa saja dipanggil oleh Allah swt. Selama masih diberi kesempatan serta harta yang berlebih, tidak ada salahnya untuk mengajak anak untuk umroh bersama Anda. Jika terus ditunda, apakah ada jaminan bahwa Anda masih diberi umur serta kesempatan yang sama untuk mengajak bocah ibadah umrah?



Referensi:

Biro Travel Umroh dan Haji di Kabupaten Kepulauan Mentawai

https://en.wikipedia.org/wiki/Mecca

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - umroh yang maqbul

Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - primolut n umroh

Mendidik Anak Untuk Beribadah Umroh - travel umroh resmi yogyakarta